Sabtu, 30 Mei 2009

5 Tanya: Mocca


GADIS dapat banyak kabar nih, kalau Mocca sering banget manggung di luar negeri. Wah, hebat, ya?

Sebenarnya, nggak juga, sih. Masih lebih sering manggung di sini, tapi mungkin kurang terekspos. Namun, memang sih, akhir-akhir ini kami dapat lumayan banyak tawaran ke luar negeri, bahkan ada yang tak terduga. Padahal, tahun 2007 lalu tawaran main di luar negeri sepi banget. Tapi, sepanjang tahun 2008 dan 2009 lumayan-lah. Hahaha....
Sudah manggung di mana saja, sih?
Sebenarnya tempat yang kami datangi sama-sama aja, rata-rata ke Malaysia, Singapore, dan sempat tahun 2008 lalu ke Korea. Dan waktu ke sana, ternyata Mocca cukup terkenal! Itu benar-benar kejutan buat kami. Soalnya, yang kami tahu lagu-lagu kami memang sering dipakai untuk jingle iklan dan diselipin di sinetron-sinetron Korea. Lucunya, sebelum kami ke sana, mereka nggak tahu kalau yang namanya Mocca itu orang Indonesia! Hahaha.... Dan karena kemarin itu sambutannya baik, bulan Juni nanti kami diundang lagi oleh mereka untuk bikin sebuah konser di sana. Hahaha.... Padahal, di Indonesia aja belum, ya? Dan sebelum ke Korea, kami main di sebuah festival jazz di Thailand. Tapi, lupa apa nama festivalnya.
Kalau boleh tahu, konsernya bakal sebesar apa, sih?
Sejujurnya kami juga nggak tahu. Hehehe.... Waktu tahun lalu sih, konser kami ditonton oleh 3000 orang! Benar-benar terharu. Tapi, panitianya sih, sudah mengirimkan lay out stage-nya kepada kami, tapi benar-benar cuma gambaran kasarnya aja. Kayaknya sih tempatnya, gede.
Ngomong-ngomong kalian kan sibuk banget bepergian ke luar negeri. Terus, album keempat kapan keluarnya, nih?
Hahaha.... Jujur aja sudah lama kami pengin mengerjakannya, tapi benar-benar nggak punya waktu karena sering jalan-jalan itu. Susah banget fokus untuk bikin album. Tapi, kami selalu berkarya, kok, dengan membuat merilis beberapa singel yang dimasukkan ke beberapa kompilasi. Dari akhir tahun lalu sampai tahun ini aja, kami sudah mengeluarkan dua singel. Yang pertama Promises, ada di album kompilasi Siaga Bencana dari LIPI. Dan Lucky Me di yang masuk ke dalam sebuah album kompilasi berjudul Synchronize. Tapi, memang sih, nggak terlalu kedengaran. Nggak tahu kenapa. Hahaha....
Oke. Kalau begitu kasih bocoran dong, tentang album keempat ini?
Ah, nggak mau bilang-bilang, ah. Ntar dicuri orang lain lagi! Hahaha.... Sebenarnya konsepnya sudah ada, tapi nggak tahu perkembangannya nanti bagaimana. Tapi, kayaknya sih, album ini masih akan lama rilisnya. Penginnya sih, tahun ini, tapi.... kayaknya nggak bisa. Mungkin tahun depan. Tunggu aja, ya!

Tidak ada komentar: